writers.net
 
Home Writers Literary Agents Editors Publishers Resources Discussion  
  Log in  |  Join WritersNet

Published Writers browse by location | browse by topic | add listing  |  edit listing  |  faqs

Muhammad Ihsan

Agent: Pattie Steele-Perkins
jakarta timur, Indonesia

Email: iccang76@yahoo.com

Home page: -

: -

Nama saya Muh. Ihsan Zainuddin. Lahir di sebuah kota bernama Kendari, pada 9 Agustus 1975. Sebagai seorang muslim saya bersyukur dikaruniakan kesempatan untuk melanjutkan studi di kota Rasul, Madinah. Di sana saya belajar di Islamic University of Madina, tepat pada Faculty of Syariah. Kecintaan akan menulis mulai tumbuh sejak SMP. Prestasi kecil-kecilan dalam bidang ini diraih saat menempuh pendidikan di Yogyakarta. Tulisan pertama saya yang dimuat adalah sebuah puisi di majalah KUNTUM Yogyakarta.
Sekarang ini sudah ada 7 buku terjemahan dan 4 buku karya sendiri saya yang telah terbit. "Pengantin Surga" dan "Cinta yang Membius" adalah dua diantara buku yang tulis sendiri. Keduanya diterbitkan oleh Mujahid Press, Bandung. Di situ saya menggunakan nama pena Abul Miqdad Al Madany. Abu artinya bapak, Al Miqdad adalah nama putra saya. Dan Al Madany adalah wujud kecintaan saya pd kota Rasul yang pernah saya diami selama kurang lebih 5 tahun. Saat ini saya bekerja sebagai editor di Pustaka Al Kautsar. Dan Insya Allah akan terus menulis buku. Saat ini dalam catatan ide saya sudah ada 100-an judul buku yang ingin saya tulis. Semoga Allah memberikan kemudahan yang tak kenal henti.
Saya menyukai semua isu dan ide penulisan tentang Islam. Mulai dari ranah ilmiah seperti kajian Al Qur'an, Al Hadits dan Fiqih hingga ide seputar pengembangan kepribadian. Dan adakalanya saya benar-benar "gemes" pada diri sendiri. Karena selalu saja ada ide untuk menulis hampir di semua bidang itu. Ditambah lagi saya selalu terinspirasi dengan ulama-ulama Islam terdahulu. Dengan usia biologis yang sama dengan kita rata-rata, mereka mampu memperpanjang usia sejarah mereka hingga detik ini. Kenapa? Karena karya-karya mereka tetap abadi hingga sekarang. Imam An Nawawi meninggal pada usia 30an tahun, tapi sekarang siapa orang muslim yang mengenal kita Riyadhushshalihin?. Saya sungguh "gemes" dengan itu.
yah, semoga "kegemasan" itu dapat menjadi kenalan.
demikianlah perkenalan dari saya. Bagi Anda yang ingin menjalin tali persahabatan silahkah hub. saya di iccang76@yahoo.com.

Interests: islamic studies

Published writer: Yes

Freelance: No